“Menuju Desa Kabandungan Produktif dan Religius“.

Kamis, 26 April 2018

Sosialisasi Program Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT )

Sosialisasi Program 
Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT )
Kecamatan Kabandungan
Kabupaten Sukabumi 

Sambutan Camat Kabandungan Tentang BPNT
Program bantuan pangan berupa subsidi beras untuk rakyat sejahtera (Rastra) pada 2017 akan berubah menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Beras untuk Rakyat Sejahtera (Bansos Rastra). Perubahan ini mulai disosialisasikan kepada Tokoh Masyarakat,Ketua Bumdes dan Puskesos Desa.

Sosialisasi BPNT disampaikan oleh Eti Kurniati selaku TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan ) Kecamatan Kabandungan didampingi oleh Pendamping PKH  dan dihadiri oleh Kepala Desa,Tokoh Masyarakat, Ketua Bumdes dan Puskesos Desa . Eti dalam penjelasannya mengatakan, “BPNT merupakan transformasi dari program raskin yang juga diperuntukan bagi keluarga miskin. Bedanya, bantuan yang diberikan dalam program itu tidak hanya dalam bentuk beras tapi juga gula dan bahan pangan lain. Nantinya, warga akan diberi sebuah kartu dan untuk mendapat bahan kebutuhan pokok, warga hanya perlu menunjukkan kartu ke Rumah Pangan Kita (RPK) atau e-warung yang akan disebar di beberapa titik”. “Penerima bantuan tersebut akan diberi kuota sebesar Rp 110 ribu per KK, jadi akan di Top up setiap bulannya”, imbuhnya.


Untuk data KPM BPNT sudah ditentukan dari Kementerian Sosial, sehingga pihak desa hanya bisa memperbarui data jika ada warga yang meninggal, migrasi atau ada data ganda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Info seputar desa kabandungan

Silaturahmi PPS Desa Kabandungan Bersama Kepala Desa Kabandungan

 Senin, 27 Senin 2024 Silaturahmi PPS Desa Kabandungan Bersama Kepala Desa Kabandungan